<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d5798552695721721176\x26blogName\x3dOSIS+SMPN+2+NGIMBANG\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://osissmpn2ngimbang.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://osissmpn2ngimbang.blogspot.com/\x26vt\x3d6477424599790286097', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

OSIS SMPN 2 NGIMBANG

Disiplin, Terampil dan Berkarakter

Kunjungan ke Pabrik Sosro II

     SMPN 2 Ngimbang mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pabrik Sosro yang berlokasi di Mojokerto. Ini adalah kali kedua setelah Kunjungan ke Pabrik Sosro I. Berikut ini kami akan menuliskan beberapa rangkuman keterangan terkait PT. Sinar Sosro Mojokerto.
Kilas Sejarah PT. Sinar Sosro Mojokerto 
PT Sinar Sosro adalah perusahaan yang memproduksi teh manis dalam kemasan botol pertama di Indonesia. Semuanya dimulai pada tahun 1940 oleh Mr. Sosrodjojo. Beliau membuka perusahaan kecil teh kering di Slawi, Jawa Tengah dengan merek Teh Cap Botol. Setelah ia berhasil, pada 1953 ia memperluas bisnisnya di Jakarta untuk mengenalkan Teh Cap Botol. Sebelum ia menjual produknya, ia mengadakan sampling produk di pasar pada tahun 1955. Awalnya, beliau memperkenalkan Teh Cap Botol dengan memasak dan menyeduh teh di tempat secara langsung. Setelah minuman sudah siap, teh akan dibagikan kepada orang-orang yang berada di pasar. Namun metode ini tidak berhasil karena teh yang telah diseduh terlalu panas sehingga pengunjung tidak sabar untuk mencicipinya. Cara kedua, adalah teh dibawa langsung ke pasar dengan memasukkannya ke dalam pot besar. Sekali lagi, metode ini kurang berhasil karena teh yang dibawa, sebagian besar tumpah dalam perjalanan. Hal ini disebabkan oleh jalan-jalan di kota yang berlubang dan tidak sebagus sekarang. Akhirnya, muncul ide untuk membawa teh yang telah diseduh dan dikemas ke dalam botol yang sudah dibersihkan. Ternyata cara ini cukup menarik pembeli. Pada tahun 1969 muncul gagasan untuk menjual teh siap minum dalam teh siap minum dalam botol, pertama botol, dan pada tahun 1974 PT. Sosro membangun pabrik di Indonesia dan di dunia. Pada awal berdiri bernama PT. Toba Sosro Kencono, kemudian berganti nama menjadi PT. Reksobudi Adijaya pada tahun 1995. Pada tahun 2000 berubah lagi menjadi PT. Sinar Sosro. 
Pada perjalanan ini ada beberapa guru yang menemani perjalanan kami, diantaranya Sudarto, S.Pd, Drs. Ichtiyar Budi Basuki, Siti Asma, S.Pd, Rusmi, S.Pd, dan Suhari, S.Pd. Sama halnya pada perjalanan kunjungan yang pertama kami juga disambut dengan penuh kehangatan. Berbagai fasilitas kami terima secara gratis mulai dari transportasi, makan siang, souvenir cantik (selama sesi tanya jawab) dan tentunya yang terpenting adalah pengalaman belajar outdoor yang menyenangkan.

Label: ,

| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »

»

Posting Komentar