<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d5798552695721721176\x26blogName\x3dOSIS+SMPN+2+NGIMBANG\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://osissmpn2ngimbang.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://osissmpn2ngimbang.blogspot.com/\x26vt\x3d6477424599790286097', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

OSIS SMPN 2 NGIMBANG

Disiplin, Terampil dan Berkarakter

Cerpen: Pulang Sekolah Sebelum Waktunya “Mbolos“

   
Pagi yang cerah aku bangun dari tidurku. Ku angkat ke atas kedua tanganku agar badanku segar. aku bergegas ke kamar mandi untuk mandi. setelah mandi aku berseragam lalu sarapan pagi. sesudah sarapan aku berangkat ke sekolah, di sekolah aku tidak langsung masuk ke sekolah tetapi ke tempat penitipan sepeda seperti hari – hari biasa. Setelah sepedah di parkirkan aku menunggu teman – teman yang belum berangkat, aku menunggu di tempat tersebut. Kalau teman – teman sudah lengkap barulah masuk ke sekolah.
     Pada saat itu smpn 2 ngimbang akan melakukan kegiatan Study Trip ke Jogya, bagi para kelas VIII. karena berangkatnya malam paginya kami masih masuk sekolah. Berhubung nanti malam akan berangkat, aku tidak bisa fokus pada pelajaran yang di ajarkan. Tak lama kemudian bel istirahat berbunyi  aku dan teman – teman langsung ke kantin untuk membeli makanan, sesudah dapat makanan aku kembali ke kelas. dan makanan itu aku makan di kelas. 5 menit kemudian setelah makan aku sudah tidak betah lagi, rasanya ingin pulang saja. padahal belum waktunya pulang lagian masih ada pelajaran juga.
     Lalu aku berjalan – jalan di sekitar kelas dan aku mengajak pulang teman yang lain ternyata dia mau. terus aku kembali ke teman sekelasku dan aku bilang kalau aku mau pulang / mbolos. ada 3 teman sekelasku untuk melarang aku mbolos, aku langsung berubah fikiran dan aku sangat ragu – ragu. sekitar 3 menit teman yang ku ajak mbolos tadi datang ke kelas aku. dan giliran malah mereka yang mengajak mbolos aku. terus aku mengikutinya. kami pulang tidak melewati gerbang sekolah tetapi melewati warung Bu Polo, sebab di depan ada sapam yang menjaganya. setelah keluar dari lingkungan sekolah kami manuju ke tempat penitipan sepeda yang tadi pagi. ternyata di tempat itu ada yang punya rumah.
     “ Heyy.... rek. Jam segini kok sudah pulang ini kan belum waktunya pulang!!!!” tanya bapak yang punya rumah itu.
     “ Iya pak, karena nanti malam akan study trip “ Teman aku yang menjawab.
     “ Lha nanti kalau kamu di tanya orang tuamu bagaimana “ Tanya bapak yang tadi.
     “ Halaaahhhh orang tua saya biasanya jam segini masih di sawah dan pulangnya biasanya jam 13.00 ” jawab teman aku.
     “ Ya sudah pak kami mau pamit pulang dulu ya.”
     “ Iya.. hati – hati di jalan.” Jawab bapak itu.
kami semua di rumah bapak itu lama lho teman sekitar 10 menit karena ragu – ragu untuk pulang. akhirnya kami pulang melewati jalan tengah desa brumbun. Karena jalan satu-satunya yang tepat. agar tidak tau sapam smp.
    Setelah sampai rumah ternyata ibu aku di rumah dan aku di tanya.
     “ Henuk jam segini kok sudah pulang biasanya kalau hari selasa pulangnya kan pukul 12.50 “ tanya ibu aku.
     “ Iya ibu.. aku sudah tau kalau ini belum waktunya pulang, karna aku tadi di sekolah rasanya ingin pulang saja karna nanti malam akan study trip “ Jawabku sambil melepas sepatu.
     “ Pasti kamu tadi pulangnya lompat pagar ya...!!! Kan nggak mungkin kalau mbolos lewat gerbang.
     “ Enggak kok aku kan cewek jadi gak mungkin lompat pagar, aku tadi lewat warung bu polo. Karena di situ ada pintu keluar.” jawabku.
Setelah di tanya aku mandi dan langsung makan siang. setelah makan siang aku di bilangi ibu aku. kalau hal apapun yang tidak baik jangan di lakukan hal itu bisa mengkibatkan celaka. Dan jangan pernah mengulangi mbolos lagi hal itu tidak baik.

Karya: Henuk Dwi Fiana

Label: , ,

| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »
| Selanjutnya »

»

Posting Komentar